Contoh Soal SPtLDV

Sistem Pertidaksamaan Linear
1.      Gambarkan grafik g(x) = |2x-1| untuk 1 < x < 10!
2.      Berat astronot dan pesawatnya ketika mendarat di bulan tidak boleh melebihi 200 kg. berat pesawat di bumi 900 kg dan berat benda di bulan 1/6 dari berat benda di bumi. Tentukna berat maksimum astronot di bumi!
3.      Santi berbelanja di took peralatan sekolah dengan uang yang tersedia Rp. 250.000,00. Harga setiap barang di toko tersebut telah tersedia di daftar harga barang. Berdasarkan daftar harga, Santi membeli 2 seragam sekolah dan 3 buku, maka ia masih mendapatkan uang kembalian. Tentukan model matematikanya!
4.      Ayah Budi lebih muda dibanding pamannya, tetapi lebih tua dari ibunya. Sementra umur bibinya hanya satu tahun lebih muda dari umur ibunya, tapi satu tahun lebih muda dari umur ayahnya  budi berencana mengurutkan antara ayah, ibu, paman, dan bibinya berdasarkan umur mereka yang lebih tua. Dapatkah kamu membantu Budi mengatasi masalah tersebut?
5.      Salah satu penyakit social remaja sekarang ini adalah merokok. Ahli kesehatan merilis informasi bahw, menghisap satu batang rokok akan mengurangi waktu hidup seseorang selama 5,5 menit. Seorang remaja mulai merokok 1 batang rokok perhari sejak umur 15 tahun. Berapa waktu hidup remaja tersebut hingga ia berumur 40 tahun?
6.     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal TIK Bab Excel

Soal US PKn + Jawaban tahun 2015-2016

Contoh Soal dan Pembahasan SPLDV